Jokowi Targetkan ASN, TNI, Polri Mulai Pindah ke IKN pada Juli 2024

Muhamad Fajar Riyandanu
1 Maret 2024, 17:04
jokowi, ikn, asn
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meninjau hunian ASN dan TNI-Polri di IKN, Jumat (1/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa mutasi tugas aparatur sipil negara (ASN) dan prajurit TNI-Polri ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat mulai berjalan secara bertahap pada Juli 2024.

Hal ini menyusul telah dilaksanakannya seremoni penyelesaian akhir atau topping off hunian ASN dan personel pertahanan keamanan (hankam) di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Kabupaten Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Jumat (1/3). Jokowi memastikan pembangunan infrastruktur tersebut berjalan sesuai jadwal.

"Pergeseran ASN ke sini dan hankam ke sini itu sudah bisa dimulai bulan Juli," kata Jokowi saat memberkan keterangan pers yang disiarkan oleh kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat (1/3).

Jokowi mengatakan ada 12 tower hunian dijadwalkan selesai pada bulan Juli, diikuti oleh 21 tower tambahan pada bulan September, dan 14 tower lagi pada bulan November. Total keseluruhan, akan ada 47 tower yang selesai pada akhir November 2024.

"Saya ke sini salah satunya untuk memastikan bahwa tower untuk ASN kita, untuk hankam itu bisa selesai dengan tepat waktu," ujar Jokowi.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...