IHSG Diprediksi Menguat, Saham BBCA, BBRI, dan ADRO Jadi Rekomendasi

Patricia Yashinta Desy Abigail
6 Mei 2024, 06:48
IHSG
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.
Seorang karyawan memotret layar digital yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (4/3/2024).
Button AI Summarize

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG diprediksi mengalami penguatan pada perdagangan Senin (6/5). Phintraco Sekuritas menyatakan IHSG berpeluang mengalami tren naik dengan uji resistance terdekat pada level 7.150. 

Menurut Phintraco, sentimen positif berasal dari Bank Sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve. CME Fed Watch Tools mencatatkan kenaikan peluang pemangkasan suku bunga acuan menjadi 48,8% di hasil rapat Federal Open Market Committee (FOMC) atau dewan kebijakan Federal Reserve Amerika Serikat..

"Perubahan sentimen dari the Fed di atas diyakini menjadi sentimen positif bagi IHSG di pekan yang singkat ini," tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya seperti dikutip Senin (6/5). 

Phintraco Sekuritas juga menyebut kenaikan pada sejumlah saham bank blue chip diperkirakan berlanjut pada perdagangan hari ini, mengingat nilai tukar Rupiah kembali menguat di Jumat (3/5), pekan lalu.

Sejumlah saham dapat dicermati seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Rekomendasi selanjutnya yaitu PT Telkom Indonesia Tbbk (TLKM), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA). 

Phintraco selanjutnya juga merekomendasikan saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), dan PT Tjiwi Kimia Tbk (TKIM). Saham sektor tambang  PT Bumi Resources Tbk (BUMI), serta saham PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) juga masuk rekomendasi. 

Tak hanya Phintraco, MNC Sekuritas juga memprediksi jika IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini. Dalam risetnya, IHSG diperkirakan akan menguji di area 7.289.

MNC Sekuritas merekomendasikan buy on weakness pada saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) di harga terdekat 2.730. Lalu buy on weakness PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) di harga terdekat 1.650.

Selanjutnya speculative buy pada saham PT Bank Jago Tbk (ARTO) di harga terdekat 2.110. Terakhir buy on weakness pada saham PT Indofood CBP Tbk (ICBP) dengan harga terdekat di level 10.850.

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...