7 Alasan Hospital Playlist Layak Ditonton dan Hiburan di Rumah

Berikut alasan Hospital Playlist layak ditonton dan menjadi hiburan di rumah
Image title
17 September 2021, 18:37
7 Alasan Hospital Playlist Layak Ditonton dan Menjadi Hiburan
SBS.COM
7 Drama Korea Terbaik Kurun Bulan Agustus dan September

Para penggemar drama Korea tentu sangat akrab dengan drama Hospital Playlist. Drakor atau K-Drama ini baru saja menamatkan serinya di tvN. Bagi Anda yang masih mencari refernsi terbaru untuk hiburan Hospital Playlist bisa menjadi pilihan.

Katadata.co.id merangkum sejumlah alasan Hospital Playlist layak ditonton di rumah:

1. Membuka Jendela Ilmu Kedokteran

Terkadang bagi orang awam, dunia kedokteran selalu rumit karena dipenuhi dengan istilah baru yang sulit dimengerti. Sutradara dan penulis naskah K-Drama ini Shin Won Ho dan Lee Woo Jung. Makanya tak heran, K-Drama yang juga memiliki nama lain Wise Doctor Life ini menawarkan cerita yang ringan dan mudah untuk dipahami.

Serupa dengan judulnya, inti cerita dalam drakor ini terletak pada kisah keseharian para dokter saat menjalankan tugas di sebuah rumah sakit yang bernama Yulje Medical Center.

Tentu saja kisah ini tidak hanya tentang pasien, drakor ini juga membahas sekelumit "kisah biasa" di luar profesi mereka. Oleh karenanya bingkai ilmu kedokteran dan kesehatan yang dibagas melalui drama ini terasa sederhana dan mudah dipahami.

2. Drama Korea yang Memberikan Inspirasi Mengenai Arti Persahabatan

Biasanya drama Korea selalu menyuguhkan mengenai relasi sepasang pria dan wanita yang dibumbui dengan romansa dan cinta. Namun dalam Drakor ini, persahabatan menjadi inti cerita.

Kisahnya diperankan lima tokoh utama yang semuanya adalah dokter spesialis berbeda dengan latar belakang masing-masing. Meski berbeda dalam jurusan kedokteran, mereka telah bersahabat sejak tahun 1999 hingga saat ini.

Cerita mengenai arti pertemanan menjadi poin utama dalam Hospital Playlist. Sangat menginspirasi, melalui kisah mereka, Anda bisa melihat bagaimana persahabatan sejati itu terjalin. Tentang mereka yang tetap meluangkan waktu untuk makan bersama sekalipun sibuk. Bahkan, di tengah padatnya jadwal kerja, mereka masih bisa membentuk band.

3. Plot Ceritanya Ringan tapi Berbobot

Tak sama dengan kebanyakan K-Drama bertema medis lainnya, di Hospital Playlist Anda tidak akan menemukan konflik berat, seperti perebutan kekuasaan di rumah sakit, adegan operasi yang mendetail, ataupun persaingan antarkolega. Walaupun demikian, Hospital Playlist tetap menarik diikuti.

Ini karena meski alurnya sangat ringan, KDrama ini juga memberikan beberapa kejutan di setiap episodenya. Keberadaan kejutan ringan ini membuat penonton tidak bakal merasa bosan saat menyaksikan, sekaligus menggelitik rasa penasaran untuk menyaksikan cerita selanjutnya hingga tamat.

4. Kejutan-Kejutan Ringan di Setiap Episode yang Membuat Ketagihan

Meski para pemeran dalam Hospital Playlist selalu mengenakan seragam dokter dan stetoskop di lehernya, namun itu tidak menjadikan adegan dalam kisah menjadi berat dan membosankan.

K-Drama ini justru menawarkan lebih banyak adegan lucu di setiap episodenya. Bukan guyonan murahan yang mereka tawarkan, adegan komedi di drakor ini terletak pada ceritanya yang unik dan menarik.

5. Tampilan Sinemaografi yang Menarik Seperti Film Bioskop

Tampilan sinematografi dari  Drakor ini juga membuat mata terbelalak terkesima. Lantaran tampilannya yang layak untuk disandingkan dengan sineas bioskop layar lebar. .

6. Banyak Pilihan Lagu Pengantar yang Bisa Masuk Playlist

Tak hanya alur ceritanya yang mengagumkan, deretan lagu soundtrack KDrama Hospital Playlist juga tak kalah menariknya. Mudah dimengerti dan cocok untuk di telinga serta layak untuk masuk playlist-mu. Salah satu OST KDrama ini berjudul Aloha dan dinyanyikan oleh salah satu pemerannya, Jo Jung Suk. Coba deh dengerin!

7. Diperankan Artis Ternama Korea 

Hal yang paling menarik dari KDrama ini adalah para pemerannya. Hospital Playlist dibintangi Jo Jung Suk sebagai Lee Ik Joon, Yoo Yeon Seok sebagai Ahn Jung Won, Jung Kyung Ho sebagai Kim Joon Wan, Kim Dae Myung sebagai Yang Seok Hyung, dan Jeon Mi Do sebagai Chae Song Hwa.

Itulah tujuh alasan mengapa drama ini cocok menjadi teman mengisi kegiatan harian Anda. Drama ini cocok disaksikan teman, keluarga atau pasangan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait